RiauViral.Com

RiauViral.Com

 Breaking News
  • Pecinta Konin Bersiaplah Untuk KOBER 3 Bagi pecinta Kolibri Ninja atau yang biasa disingkat Konin, siap-siap nih sebentar lagi ada iven yang bakal mengasah kekompakan kamu dengan si doi. Melanjutkan kesuksesan iven-iven sebelum nya, KKNP (Komunitas...
  • HUT IPP ke-61, Ikatan Putera Pekanbaru Adakan Turnamen Sepak Bola RIAUVIRAL.COM-Ikatan Putera Pekanbaru (IPP) Provinsi Riau, akan mengadakan turnamen sepak bola antar klub di Pekanbaru sekitarnya. Turnamen sepak bola terbuka untuk umum ini dilaksanakan pada Januari 2017 mendatang. Kegiatan yang...
  • Koes Plus Manggung Lagi Bulan Depan Direncanakan pada 9 Desember 2016, grup band legendaris Koes Plus akan menggelar konser bertajuk “Andaikan Koes Plus Datang Kembali” di Balai Sarbini, Jakarta. Tentunya pertunjukan ini bisa menjadi pengobat rindu...
  • Festival Media AJI 2016 di Pekanbaru Diikuti Ratusan Media RIAUVIRAL.COM-Ratusan peserta dari berbagai media mengikuti Festival Media (Fesmed) Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Sabtu, 19 November 2016 di Gedung Perpustakaan Soeman HS Kota Pekanbaru. Festival media ke-5 yang mengusung isu...
  • Iven Riau Trailrun Race, Harumkan Nama Pekanbaru RIAUVIRAL.COM-Iven Riau Trailrun Race (RTR) 2016 berlangsung sukses. Kegiatan yang diadakan Komunitas Pecinta Lari Alam Terbuka di Pekanbaru ini berhasil menyedot perhatian publik dan media sosial. Hal ini dibuktikan dari...

Segelintir Orang Yang Menantang, Jutaan Orang Tergenang

Segelintir Orang Yang Menantang, Jutaan Orang Tergenang
February 23
17:00 2017

Saat ini Indonesia tengah memasuki masa pancaroba, hampir diseluruh wilayah tanah air sudah lebih sepekan ini menghadapi musim hujan. Untuk beberapa daerah, intensitas curah hujan sangat tinggi. Volume dan debet air yang sangat besar membuat beberapa daerah mengalami masalah banjir. Paling menjadi sorotan adalah DKI Jakarta, air menggenangi sejumlah titik di Ibu Kota Negara tersebut.

Sepertinya kalimat diatas sudah sangat sering kita dengar melalui pembaca berita di televisi, dan siaran itu juga lah yang menjadi saksi mengenai kondisi terbaru di Jakarta. Ternyata pembicaraan tentang Jakarta saat ini tidak hanya sebatas banjir, tapi juga membahas kicauan dari beberapa pesohor di negeri ini pada lini massa Twitter. Kicauan tersebut dinilai netizen menjadi salah satu penyebab banjir, karena berisi tentang tantangan terhadap Kekuasaan Sang Khalik. Hujan kali ini dianggap sebagai jawaban Tuhan atas kesombongan mereka.

Twitter

            Twitter

Diantara yang menulis twit ‘kontroversial’ ini adalah @jokoanwar yang berisi “Hujan siang malam. Berhari-hari. Jakarta belum juga kena bencana banjir. Dan kau masih bilang Ahok gubernur gagal”.

Serta @budimandjatmiko “Musim hujan kok Jakarta gak banjir2 sich? Ini pasti ada “yang salah!”.

Belum lagi ditambah dengan cuitan beberapa artis dan tokoh politik yang berhasil tertangkap tangan oleh netizen ketika melakukan postingan mengenai masalah banjir.

Pembicaraan ini telah menjadi viral diberbagai media sosial, ramai-ramai netizen memberikan komentar atas pernyataan tersebut.

Kicauan sindiran terlontar dari pemilik akun @bambangelf. “Tidak terjadi Banjir di Jakarta akibat Hujan, bukan berarti harus Jumawa memuja Ahok dan Menyepelekan Alam.. Dijawab langsung deh.”

Kicauan pedas pun dilontarkan pemilik akun @Kang_ObhiWaN yang menyebut banjir ini merupakan jawaban dari kesombongan beberapa pihak yang menantang alam. “Inilah jawaban atas kesombongan yg blg jakarta tidak banjir. Alam pun berbicara #JakartaBanjir.”

Waah rupanya saling serang masih sering terjadi ditengah masyarakat kita. ‘Jempol mu harimau mu’ kayaknya perbahasa baru ini sangat cocok dengan kondisi sekarang. Sudah saat nya kita untuk bersatu, meskipun masih berada dalam euforia politik. Mudah-mudahan kita dapat lebih bijak dalam menyampaikan pendapat serta menggunakan media sosial, dan untuk masalah banjir jangan dijadikan bahan olokan atau saling serang. Dengan kerja dan doa, semoga kita bisa maju bersama.

Foto : Google
Sumber : eveline

Related Articles

Viral Quotes

Kejarlah bayanganmu, meski itu sulit digapai.... (semangat hidup)~unchutweet this quotes

Ikuti Kami di Twitter

Ikuti kami melalui Email

Dapatkan Postingan terbaru dari kami di Email anda

Translate